Peace On Earth

LET'S BE BETTER

Bike to be health

6 Komentar

images

Oy,,kali ne saya mw crita ney,,ada hubungan juga sey ma sepeda,,,,lha koq bisa??ya jelas aja bisa,gini ney critanya….simak baik-baik ya…
Ditempat kost saya sekarang,di daerah Blimbingsari Jogjakarta,yang bernama KARIMA saya punya dua temen yang juga satu jurusan di statistika.mereka berdua adalah nana dan anggi,keduanya berasal dari rembang,daerah dimana terkenal dengan pantai kartini nya ,tw kan ibu kartini itu sapa,,itu lho tokoh yang erat hubungannya dengan perjuangan emansipasi wanita..
Nana dan anggi ,masing-masing punya sepeda,biasa dipakai waktu kuliah,sebenernya dulu anggi pernah bawa motor,tapi truz karena ibunya punya firasat yang g’ terlalu baik,akhirnya motor anggi dibawa pulang ke rembang lagi..dan akhirnya dia beli sepeda di jogja.dari kita bertiga,tinggal saya yang belum punya sepeda.Sampe-sampe kalo berangkat kuliah,kedua teman saya itu malah ikut jalan,,,(wah hebat kan teman saya itu,lihat temannya jalan mereka juga dibela-belain jalan juga..),sebenarnya saya aja yang keterlaluan,gara-gara saya,teman-teman malah jadi jalan 😦 maafkan saya teman  🙂
Sebenarnya keluarga juga menyuruh saya untuk beli sepeda,biar bisa naek sepeda bareng-bareng sama temen,mbak juga mendukung sekali,kata mbak naek sepeda enak,g nambah polusi,plus menyehatkan,lagian juga bisa buat terapi pernafasan saya yang kadang-kadang sesak(dlu waktu SMA diperiksa dokter katanya sesaknya itu kurang nutrisi,,hwee..maklum saya g’ terlalu suka dengan ikan dan segala yang berbau amis).
Yupz,pada akhirnya pada tanggal 16 februari 2009,saya berencana membeli sepeda,,dengan diantar seorang teman,bernama pika,pertama kali kita menuju ke pasar kragan yang kata nana ada toko sepeda disitu,waktu uda nyampe situ,,diliat-liat koq g ada sepeda,truz nanya ibu-ibu yang ada disitu,ee ternyata yang dimaksud ibu itu sepeda unta,waduh kita jadi ketawa-ketawa sendiri liat kejadian itu..
Setelah itu kita melaju sampe jalan magelang,cz kata pika dia pernah liat ada toko sepeda disitu,wah ternyata jauh juga dari kampus,g’ kebayang tar bawa pulangnya pasti capek banget,wuichh..kita berhenti di depan sebuah toko sepeda di jalan magelang,,yang punya toko itu ternyata orang cina(kebanyakan orang cina di negara kita sukses lho,,kq bisa,,karena mereka orang2 disiplin dan ulet,,kita g’ boleh klah lho,,kita juga harus ulet n disiplin biar bisa sukses,apalagi di negara kita sendiri..OK),di toko itu ada 3 karyawan dan sepasang suami istri pemilik toko,setelah liat-liat n rembugan sama pika,akhirnya saya menentukan pilihan pada sepeda mini berwarna biru,,saya nanya sepedanya berapa harganya,,kata penjual harganya 575rbu,,wah kalo saya pikir itu kemahalan,cz dlu teman beli diatas 400 dbawah 500rbu..setelah melalui tawar-menawar yang panjang,penjual memberikan harga 475rbu,katanya itu khusus buat saya yang berstatus mahasiswa(mungkin kasian ya ngeliat saya,hka..ka..melas ).saya menyetujui harga tersebut,karyawan disitu segera menyetel awak sepeda..
Setelah selesai di stel,saya langsung membayar ke pemilik toko,dan sebelum menaiki sepeda saya memastikan ban sepeda sudah dipasang dengan benar cz takutnya tar bannya copot di tengah jalan raya,,hwe..dengan mengendarai sepeda saya langsung menuju ke kampus MIPA utara,wow ternyata lumayan jauh,walaupun jalannya beraspal,namun mendaki,kadang turun kadang naek,,peluh saya pun mulai bercucuran..wuuhhh
Nah Alhamdulillah uda nyampe ke kampus,saya dan pika mampir ke kantin bwt beli es…abis beli es kita langsung menuju kelas,ternyata dosennya belum masuk..

Dibalik senangnya hati saya punya sepeda baru,,namun ada rasa gregetan juga mengalami kemanjaan si sepeda,,ini ney sikap manjanya
1]sehari setelah hari pembelian sepeda
Besoknya saya kuliah siang jam 1,namun karena ada acara saya pergi ke kampus jam 9,waktu saya ngambil sepeda n mw naikin,saya ngerasa aneh,cz rasanya jadi berat banget,saya liat kebawah ternyata ban depan gembes,,aduh…aduh…truz saya pinjem pompa di tetangga sebelah,saya yang mompa nana yang megangi ban sepeda..baru aja ban menggelembung terisi,tiba2 bezzz,gembes lagi.sepeda saya bawa ke bengkel dekat RS.Sardjito,,bapaknya bilang lebih baik bannya diganti aja cz bannya uda jelek n sobeknya panjang,tapi ternyata di bengkel itu g nyediain ban baru,akhirnya saya membawa sepeda ke bengkel dekat apotik UGM,karena sepeda baru selesai jam setengah 2,dan saya juga harus kuliah.akhirnya saya tinggal dan saya ambil setelah pulang kuliah
2]Setelah selesai ganti ban dalam
Setelah selesai diganti ban dalam dan selesai membayar,waktu baru mw menaiki tiba-tiba ada yang aneh cz roda sepeda sepertinya tidak jalan-jalan,setelah diliat ternyata rantainya lepas,,,
3]Sehari setelah penggantian ban dalam
Sehabis kuliah saya bersama nana langsung menuju bank mandiri untuk membayar rekening listrik,sewaktu menuju kost,di tengah perjalanan tiba-tiba rantainya lepas lagi dan stangnya tidak kencang,jadi bisa digerakkan naik turun.Akhirnya sepeda saya bawa ke bengkel lagi
4]enam hari setelah penggantian ban dalam
Hari ini kuliah selesai pukul 11,saya langsung pulang ke kost,jam 1 saya berencana pergi ke UPT untuk ngenet lewat hotspot,sewaktu saya mw mengambil sepeda tiba2 sepeda terasa berat,saya lihat ke bawah ternyata ban belakang yang gantian bocor.tapi karena capek,rencana akan saya tambal besok harinya saja
5]Seminggu setelah penggantian ban
Pagi hari sekitar 9 saya bawa sepeda ke bengkel,setelah selesai ditambal,saya langsung pulang kost.jam 11 saya berangkat kuliah menuju ke mipa selatan,selesai kuliah di mipa selatan saya langsung melaju ke mipa utara,,di tengah perjalanan tiba-tiba ban belakang bocor lagi,tapi untung bocornya di depan bengkel,jadi langsung saya bawa ke bengkel.karena sobeknya sudah parah akhirnya ban belakang juga diganti dengan ban baru,,

Mudah-mudahan sepedanya g manja lagi abiss ini,hwe,, 🙂 🙂

Penulis: dewita

be myself n' do the best

6 thoughts on “Bike to be health

  1. Walah…..2X
    Mesakke tenan yo…. Ya iyalah…lha wong mpe nuangis kok….Hwehe….

    Mbah…….100x
    Wis gedhe kok nangis hanya gara2 sepeda bocor,,,,

    Wis, diambil hikmahe wae, mungkin mnggu2 kuwi dirimu diuji kesabarane……
    Hwaha….
    Mesakke tenan!!!=(

    Makane….saiki sepedane sering2 dimandikan yo….ben ra manja meneh….OK???? =)

  2. @: syifa

    ya,mungkin itu mang ujian biar bisa lebih dewasa n sabar,,hwe,,,,,,sepedane tak mandiin terus kuq,,,,,, 🙂

  3. SABAR y Mbah…..
    Maju terus pantang gembos!(Hwehehe)

  4. @:cucuku pika
    OK de pokoke selalu maju terur,pantang mundur ngadepin segala onak duri,,heee

  5. Apa dewita nangis ( lagi ??) gara gara sepeda bocor ?? hehe. sing sabar ya de’… dirikuh malah jalan dari rumah pogung ke kampus, lebih jauhh loh dari karima ke kampus utara, apalagi ke kampus selatan :D. Tetep jalan kaki..

    Gimn kabar teman teman? selamat ya sepeda barunya, di jaga baik baik solae sepedaku hilang setelah 2 bulan pembelian..

    Komen ya di blog ku, di http://melati-asih.web.ugm.ac.id ditunggu loch..

  6. @:mb imel
    gak nangis koq mb,tapi meneteskan air mata,,hwe,,,,
    lha waktu itu ngrasa gemez banget,sepeda kq manja banget,,,y kurang sabar juga si mb,hwe,,,tapi alhamdulillah sepedanya sekarang ud sehat2 aj kq mb… 🙂

Tinggalkan Balasan

