Peace On Earth

LET'S BE BETTER

Siap atau tidak, Pasti akan terjadi

Tinggalkan komentar

images

Setelah sekian lama tidak menulis, maka pada hari ini, ditengah hari kerja (bukan korupsi waktu ya), dikarenakan pekerjaan sudah selesai dan menunggu pekerjaan selanjutnya. Saya pergunakan waktu senggang ini untuk menulis beberapa hal yang saya alami beberapa bulan terakhir ini.

Sekitar awal bulan April ini, setelah pulang kerja saya langsung menuju ke kost. Kemudian sholat Maghrib karena sudah adzan pada waktu itu. Setelah sholat tiba tiba pikiran saya terbersit sesuatu. Sesuatu yang kemudian sangat saya takuti, waktu itu saya merasa takut sekali. Sebagai hambaNya, kita hidup di dunia ini sebenarnya untuk diuji. Begitu pula semua yang kita miliki juga merupakan titipan berupa keluarga, harta, sahabat.

Tiba-tiba saya terbayang seandainya nyawa diambil atau orang-orang yang saya sayangi diambil terlebih dahulu. Tidak terasa air mata saya meleleh. Saya begitu ketakutan, seakan-akan saya mau meninggal setelah itu, seperti video kehidupan saya bertahun-tahun yang lalu yang penuh salah serta bayangan-bayangan yang akan terjadi seandainya saya meninggal setelah itu terlihat didepan mata. Saya merasa belum siap. Dan semakin saya mengingat semakin saya menangis. Ya Allah, waktu itu benar benar puncak ketakutan dalam hidup saya selama ini.

Ya Allah semua yang hamba miliki tidak akan hamba miliki seterusnya, karena semuanya hanyalah titipanMu. Ya Allah tuntunlah hamba menjadi orang yang mampu mengemban amanah dengan baik dan menjaga serta menyayangi apa dan siapa saja yang engkau titipkan pada hamba. Serta tuntunlah hamba menjadi orang yang ikhlas dengan kehendakMu.

Serta tuntunlah hamba menjadi seorang yang siap ketika hamba sudah waktunya Engkau ambil. Siap sedari sekarang dan bertambah siap untuk hari seterusnya.. Aamiin

 🙂 🙂 🙂

Penulis: dewita

be myself n' do the best

Tinggalkan Balasan

